Sabtu, 30 Juli 2011 dua hari menjelang Ramadhan, anak-anak yang tergabung dalam KBIT, TKIT, SDIT Permata Hati mengadakan pawai bersama untuk menyambut Ramadhan. Mereka berkumpul di depan gedung KORPRI, yang terletak di samping SDIT Permata Hati sejak pagi hari. Semangat mereka begitu menyala, sambil membawa hiasan warna-warni yang telah mereka buat 1 hari sebelumnya mereka berbaris dengan rapi di depan SDIT Permata Hati. Berbaris rapi seperti ABRI begitu bayangan mereka.
Kegiatan Pawai ini sendiri bertujuan untuk menyambut Ramadhan, karena memang salah satu sunah ketika datangnya Ramadhan kita menyambutnya dengan sukacita.
Tepat pukul 08.00 upacara pembukaan pun di mulai, dipimpin oleh Ust Widdy sebagai agitator anak-anakpun dipimpin untuk membahanakan yel-yel dan juga berbagai lagu Islami. Ust Widdy yang memang seorang munsyid (penyanyi lagu-lagu nasyid) memimpin dengan penuh semangat, anak-anakpun mengikuti dengan penuh semangat.
Setelah menyanyikan lagu dan yel-yel, bapak polisi memberikan sambutan dan pengarahan. Pengarahan dari bapak polisi yang disampaikan oleh Bapak Ipda Sutrisno dimulai dengan tepuk polantas dan yel-yel polantas. Ramai, anak-anakpun mengikuti dengan antusias. Yel-yel dan tepuk polantas dengan cepat bisa dikuasai oleh anak-anak. Beberapa anak diminta maju untuk menyanyikan yel-yel polantas.
Setelah pengarahanpun, pemberangkatan pawai tarhib ramadhan mulai dilaksanakan. Anak-anak dibimbing oleh ustadz-ustadzahpun masuk ke mobil masing-masing. Ada 15 mobil angkot yang disiapkan. Semua penuh oleh anak-anak dengan hiasan yang bermacam-macam dan dengan kawalan penuh oleh bapak polantas iring-iringanpun dimulai. Rute pawai sendiri dimulai dari Gedung KORPRI diteruskan ke jalan Yos Sudarso terus sampai ke utara sampai jembatan arah Pantai Sigandu berputar sampai lewat Klidang Lor terus masuk jalan RE Martadinata diteruskan ke jalan Gajah Mada, jalan Pemuda berbelok di perempatan POM Bensin ke arah barat dan berbelok masuk ke Perumahan Kalisalak, terus berbelok ke arah pertigaan WarungAsem yang ke arah Pekalongan dan berbelok masuk jalan pantura diakhiri ke SDIT Permata Hati.
Acara yang cukup melelahkan tapi menyenangkan pun berakhir. Ada senyum ceria dari mereka, orang tuapun tersenyum melihat anak-anak mereka bergembira. Mereka senang dengan anak-anak mereka yang bersiap untuk dapat berpuasa. Semua tersenyum akhirnya.

Post a Comment

 
Top