Thursday, 5 April 2012

WISUDA TAHFIDZ QUR'AN SDIT PERMATA HATI

 Tiga belas anak sd klas 3 sdit permata hati batang telah diwisuda tahfidz (hafalan) Qur'an juz 30 pada hari sabtu, 27 Februari 2010. Wisuda Tahfidz yang merupakan yang pertama bagi sebuah SD yang baru berdiri 3  tahun yang lalu ini dihadiri oleh Bp. Wahyusin (Kepala UPTD Dispora Batang), Ibu |Umalichah (Penilik Pendidikan Agama Islam|) dan Lurah Kel. Kauman dan tentunya para orang tua murid wisudawan.
Dalam sambutannya Bp. Wahyusin mengatakan bahwa orang tua murid yang menyekolahkan anaknya di SDIT ini merupakan orang tua yang 'jeli'. Karena mereka mengetahui adanya sebuah sekolah yang mempunyai keunggulan di bidang agama dan juga tentunya tidak mengurangi akan perhatian terhadap ilmu umum padahal lokasinya nyelempit di belakang POM Bensin di tengah sawah yang tidak kelihatan dari jalan raya. Beliau juga menambahkan bahwa pendidikan agama sebagai fondasi seseorang sangat penting dalam menghadapi kemajuan zaman seperti sekarang ini dengan merebaknya teknologi yang dapat disalah gunakan apabila kita tidak dapat menyaring dengan kaca mata iman.
Pada acara wisuda tersebut selain ditampilakan hiburan dari adik-adik kelas yang belum ikut wisuda berupa vocal group yang saat itu menyanyikan lagu Untukmu Guru juga diperlihatkan uji hapalan dari beberapa peserta tahfidz qur'an. Orang tua pun banyak yang terharu melihat putra-putri mereka dapat menghapal Qur'an juz 30 dalam usia yang masih sangat muda.
Pada acara terakhir yang berupa siraman ruhani yang disampaikan oleh ustz Sholehuddin dari Pekalongan bahwa tugas kitalah untuk dapat memberikan semangat bagi mereka sehingga dapat menjaga dan menambah hafalan Qur'an mereka sehingga tidak terhenti hafal juz 30 saja, karena mereka saat ini sudah mulai menghapal untuk juz 29. Ustdz Sholeh juga mengajak untuk para yang hadir untuk ikut memberikan kontribusi mencetak para ilmuwan yang berhati Qur'an dengan ikut membantu menyumbang pembangunan gedung SD yang memang masih dalam perintisan.
Untuk Wisuda tahfidz angkatan 1 di SDIT PERMATA HATI Batang, keluar sebagai wisudawan terbaik adalah: 1. Khulia Furaida (putri dari Bp. Ali Imron cucu dari Bp.Subekhi,S.Ag pensiunan guru agama SMAN 1 Batang), 2. Sholehuddin( putra dari Bpk. Suprayitno,ST), 3. Fairuz Salma Anantri(Putri dari bpk Tri Heru Sabdo pegawai Hotel Sendang Sari Batang).

No comments:

Post a Comment

 
Support : Catatan Pak Guru | SDIT PERMATA HATI BATANG Copyright © 2011. catatanpakguru - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger