REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Peraih nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi SLTA tahun ini mendapatkan beasiswa dari PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

Mutiarani, siswi SMK Negeri 2 Semarang mendapatkan bantuan beasiswa senilai Rp 10 juta yang diberikan Alfamart pada hari Jum’at (1/6) 2012 lalu. Mutiarani berhasil meraih total nilai ujian nasional tertinggi yaitu 38,6 dengan rincian nilai Bahasa Indonesia (9,8), Bahasa Inggris (9,8), Matematika (10) dan Kompetensi Akuntansi (9,0).

Pemberian beasiswa ini, selain karena prestasi Mutiarani, juga karena keterbatasan ekonomi orangtuanya Muti (sapaan akrab Mutiarani) yang sangat berharap dapat lolos Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UMPTN). Muti yang dikenal sebagai gadis pendiam tersebut berharap beasiswa ini bisa membantunya masuk ke perguruan tinggi negeri. “Kita sudah melihat kondisi Mutiarani, dengan semangatnya yang tinggi untuk mengejar cita-cita yang diimpikan almarhum ayahnya yaitu menjadi seorang guru dan prestasi belajarnya yang sangat bagus, saya kira Mutiarani layak mendapatkan fasilitas untuk menggapai mimpinya. Oleh karenanya, Alfamart memberikan bantuan berupa beasiswa pendidikan,” jelas Choirullah, Senior Corporate Communications Manager Alfamart sesaat setelah penyerahan bantuan pendidikan Alfamart kepada Mutiarani.

Menurut Choirullah, apa yang dilakukan Alfamart tersebut merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan yang selama ini telah berjalan. Selama ini ada enam program kegiatan CSR (corporate social responsibility) Alfamart yang di dalamnya adalah program Alfamart Smart yakni suatu program yang concern pada dunia pendidikan seperti pemberian beasiswa, renovasi sekolah, dan sebagainya.“Ini merupakan bentuk kepedulian sosial Alfamart dan semoga ini juga dapat memberikan motivasi bagi yang menerimanya untuk terus berprestasi,” katanya.

Bantuan Pendidikan ini diterima langsung oleh Mutiarani disaksikan oleh ibunya di kediamannya. Orangtua Mutiarani merasa terharu dan senang atas perhatian Alfamart pada pendidikan anaknya. “Terimakasih Alfamart, bantuan pendidikan ini akan menjadi pendorong bagi anak Kami untuk lebih meningkatkan prestasinya di masa yang akan datang,” ujarnya. (adv)

Post a Comment

 
Top