Jika Anda sangat berminat dalam Ilmu Pengetahuan (Sains), enam situs berikut yang EDUQO kutip dariMashable ini menarik untuk dipelajari.  . Apalagi keenam situs ini dirancang untuk mempermudah proses pengajaran serta pembelajaran Ilmu Pengetahuan, baik oleh Anda maupun siswa serta buah hati Anda. Berikut EDUQO tampilkan sekilas enam situs tersebut, eit..tapi tunggu dulu oleh catatan pak guru ditambah lagi 1 situs yang sangat keren yaitu: harun yahya:

1.  Scientific American
Jika Anda ingin belajar Ilmu Pengetahuan dasar, pembahasan ruang angkasa, masalah kedokteran, tema tentang energi, teori evolusi, dan yang lainnya; situs Scientific American merupakan sumber Ilmu Pengetahuan online paling lengkap. Apalagi situs ini juga menjadi tempat berkumpulnya para blog dengan tema sama. Satu hal terpenting betapa situs ini terhubung ke dan dari majalah Scientific American yang memang sudah memiliki nama di negara Paman Sam itu. Silahkan kunjungi situsnya di: //www.scientificamerican.com

2. Physics Central
Ilmu Fisika di Republik Indonesia masih tergolong mata pelajaran yang dihindari di kalangan siswa. Materi “killer” ini bahkan masuk ke dalam trio pelajaran Mafiki (Matematika, Fisika, Kimia) yang kurang diminati siswa karena mitosnya yang “menakutkan”. Tetapi bergembiralah, American Physical Society (Masyarakat Fisika Amerika) mengakomodir itu semua dengan meluncurkan situs: //www.physicscentral.com; yang membantu para Pendidik mengomunikasikan minat mereka dengan aneka fitur yang tersedia, untuk menyampaikan materi Fisika bagi semua siswa dengan segala usia. Mari kita kreasikan Fisika menjadi materi yang lebih menyenangkan!



3. iTunes U
Apakah Anda memerlukan data untuk pengayaan materi Ilmu Pengetahuan baik di kelas, kampus, bahkan proses belajar mandiri rumah? iTunes merupakan jawabannya! Dengan menelusuri situs: //www.apple.com/education/itunes-u; Anda akan menemukan materi mata kuliah, foto-foto berupa tampilan slide show, file-file PDF, film-film, wisata pameran, dan buku audio yang bersumber dari 600 Universitas (termasuk Stanford, Yale, dan MIT). Bukan hanya itu, pada bagian Ilmu Pengetahuan pula tersedia konten multimedia dengan bermacam topik meliputi pertanian, astronomi, biologi, kimia, fisika, ekologi, dan geografi. Ayo, perkaya wawasan Ilmu Pengetahuan Anda!


4. Learn About Robot
Indonesia beberapa tahun terakhir langganan menjuarai kelas dunia untuk kompetisi di bidang Robotika. Sekalipun situs yang bernama: //www.learnaboutrobots.com ini jarang untuk meng-update situsnya, tetapi isi blog ini tetap menarik dengan informasi ensiklopedis dalam bentuk sederhana yang mudah dicerna juga dipahami. Bukan hanya membahas mengenai robot bawah laut dan udara, robot nuklir dan militer, robot ruang angkasa, bahkan juga situs ini menerangkan bagaimanakah dasar-dasar robot bisa bekerja. Maka dari itu, situs ini sangat tepat bagi siapapun yang ingin mempelajari dunia robotika bahkan untuk Pemula sekalipun. Anda tertarik merakit robot lebih canggih untuk ajang kompetisi dunia berikutnya?



5. Scitable
Inilah situs perpustakaan Ilmu Pengetahuan yang diklaim konten-nya berupa artikel dan informasi memiliki kualitas sekelas jurnal. Dengan nama: //www.nature.com/scitable; situs di bawah bendera Grup Nature Publishing ini lebih fokus membahas ilmu genetika dan evolusi yang menarik. Nature Publishing sendiri sudah dikenal reputasinya sebagai Penerbit yang ternama dalam materi Ilmu Pengetahuan. Mengunjungi situs ini, Anda seakan-akan sedang berkomunikasi dengan narasumber di kelas sehingga tepat untuk menjadi alat pembelajaran pribadi. Bahkan fitur unggulan “Ask the Expert” yang diasuh empat orang dengan gelar PhD tersebut, membantu menjawab serangkaian pertanyaan dalam waktu kurang dari 48 jam!


6. Space
Saat tulisan ini disiapkan, Indonesia sedang mengalami fenomena alam berupa gerhana bulan. Tidak berapa lama kemudian memang terjadi juga gempa di Sukabumi dengan 6,1 SR pada Senin, 04-Juni-2012 pukul 18:18:13. Terkait dengan gerhana bulan, sebagai bagian dari benda-benda langit, maka situs: //www.space.commerupakan gudang informasi mengenai itu semua. Selain membahas benda-benda langit, situs ini juga mencakup misi pesawat ruang angkasa dan teknologi yang berkaitan dengan ruang angkasa. Situs ini semakin eksotis dengan fitur multimedia yang membuat Anda leluasa menonton video letusan matahari atau sekedar melihat galeri foto-foto cincin Saturnus. Nampaknya jika Anda pecinta ruang antariksa, situs ini memang tepat untuk segera dikunjungi!


Bagaimana dengan keenam situs Ilmu Pengetahuan yang EDUQO tampilkan pada kesempatan kali ini? Sungguh menarik jika suatu saat kelak, situs sejenis produksi karya anak bangsa, memperkaya pula khazanah Ilmu Pengetahuan di dunia maya….
7. HARUN YAHYA
Sebuah situs ilmu pengetahuan modern yang membantah tentang toeri Darwin. Di tulis oleh seorang yang berkebangsaan Turki Lahir di Ankara pada tahun 1956,Harun yahya adalah nama pena dari ADNAN OKTAR. Dia adalah pria terkenal di dunia ide.Sejak tahun universitas, ia telah mendedikasikan hidupnya untuk memberitahu tentang keberadaan dan keesaan Allah SWT, untuk menyebarluaskan nilai-nilai moral Al-Qur'an, untuk kekalahan intelektual ideologi materialis dan ateis, untuk menyebarkan cara Ataturk nyata dan untuk mempertahankan kelanggengan negara dan kesatuan bangsa. Dia tidak pernah goyah dalam menghadapi kesulitan dan penindasan meskipun dari kalangan materialis, Darwinis dan separatis, masih terus perjuangan intelektual hari ini menunjukkan kesabaran dan tekad.

Post a Comment

 
Top