Tuesday 17 April 2012

Kisah Siswa Pedalaman Kalimantan (Praktek TIK Pertama)

Sore ini langit tampak tidak begitu bersahabat, namun gembar-gembor pengumuman bahwa sore ini akan diadakan latihan praktik komputer sudah tersebar disegela penjuru kelas dan tidak hanya itu saja bahkan sebagian dari warga desa pun sudah mengetahuinya, kira-kira tepat jam 13.00 Wib sebagian besar siswa SMP Negeri 1 Seribu Riam sudah banyak yang berkumpul diantaranya membantu untuk mengangkat genset (pembangkit listrik tenaga sendiri, maklum PLN masih belum bisa menjangkau) dan menata kabel-kabel serta meja praktik (seada-adanya yang penting bisa praktik).

Praktik TIK
Semriwing senyum peserta didik terlihat jelas, karena hari ini bagi mereka adalah hari yang bersejarah barang kali seumur hidupnya, mereka tidak hanya menerima materi dan materi lagi tetapi bisa juga untuk praktik menjalankannya (komputer). Dengan bermodalkan 8 unit Note Book/Labtop kegiatan praktik pun berjalan tepat pada pukul 13.30 Wib, hujan yang deras disertai angin yang kencang dan gemuruh riuh petir yang bersahut-sahutan sama sekali tidak mempengaruhi kegiatan praktik pada sore itu. (maklum lah menggunakan genset sendiri, kalau PLN di kampung saya (Ampah) pasti sudah padam sebelum hujan dimulai, begitulah kelebihannya).
Doa saya sebagai pendidik hanya ingin melihat peserta didik saya bisa sukses semua, bisa pintar, bisa mengerti teknologi juga walaupun keberadaan kami yang sangat jauh dari kota tetapi kami juga ingin mampu dan bisa seperti orang kota.
Copy from : http://bayuputra.com/

catatan pak guru

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Post a Comment